SEJARAH SENAM AEROBIK

Sejarah Senam Aerobik

Dr. Kenneth Cooper memperkenalkan kebugaran aerobik pada dunia pada tahun 1960-an. Pada tahun 1970-an tarian aerobik menjadi berubah sejak tarian yang populer. Pada saat itu,sekelompok orang mempelajari tarian dalam jangka waktu sekitar enam sampai delapan minggu. Tarian –tarian ini diadakan di gereja – gereja, pusat –pusat rekreasi, klub –klub kebugaran dan juga sekolah –sekolah. Pada era ini, aerobik telah jauh berkembang pesat dan berbeda. Sekarang aerobik bisa dilakukan secara individu dengan menirukan gerakan senam yang terdapat dalam cd senam aerobik yang banyak beredar dipasaran, misalnya cd karya Berty tylarso, Rudi pocco-pocco, Ester suwito dll. Aerobik dapat pula dilakukan secara berkelompok misalnya di pusat – pusat kebugaran, instansi dinas, jumat dan minggu pagi serta acara –acara lainnya.
Aerobik yang dilakukan pada saat ini tidak seperti tarian. Pada saat ini, aerobik mempunyai gerakan yang tersusun, tapi penampilannya tidak terpaku pada musik. Sebagai tambahan pula, konsep aerobik ini telah meluas dengan adanya berbagai macam jenis latihan seperti halnya latihan dengan kursi, low impact, hi/low impact, step dan juga slide aerobik. Orang – orang telah mengetahui bahwa aerobik menolong mereka berpenampilan lebih baik dan merasa lebih baik dengan mendapatkan kesenangan dan kesehatan.

6 komentar:

  1. salam kenal gan....
    numpang nanya nich gan.... kalo toko baju senam itu dimana ya gan untuk daerah Surabaya....??? mohon infonya ya gan.... :)

    BalasHapus
  2. Salam kenal Gan
    untuk sejarah senam aerobik bisa berkembang di Indonesia bisa diceritakan kronologinya? dan dari tahun berapa dikenalkan di Indonesia ini? dan mau tanya adakah pakaian senam atau baju senam murah berkualitas dengan trend saat ini, mhon info tentang koleksi2nya ya?

    BalasHapus
  3. salam kenal,,, yg pertama kali masuk ke Indonesia itu jenis senam apa ya? dan mau tanya untuk baju senam terbaru saat ini model apa ya?

    BalasHapus
  4. salam kenal shob....
    mau tanya nih senam itu pertama kali masuk pada tahun berapa ya shob...??? dan apakah dulu sudah memakai baju senam yang modis seperti sekarang ini...???

    BalasHapus
  5. Salam kenal Gan,
    oh iya Gan untuk pelopor senam pertamakali di Indonesia siapa dan pada tahun berapa ya? dan klo info mengenai model baju senam crystal terbaru tren saat ini mhon infonya ya? trims :)

    BalasHapus
  6. Salam Kenal
    Jika terjadi kesalahan dalam melakukan senam aerobik sehingga mengakibatkan cidera pada anggota tubuh, sebaiknya langkah pertama yg harus dilakukan bagaimana? dan bisa ngasih info mengenai tempat penjualan baju senam crystal khususnya di daerah Surabaya?
    Terimakasih atas artikelnya yg bermanfaat ini :-)

    BalasHapus

 

AEROBIC GYMNASTIC © 2012 | Designed by Cheap Hair Accessories

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale, Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair