TUJUAN SENAM AEROBIK

Senam aerobic adalah serangkaian gerak yang dipilih secara sengaja dengan cara mengikuti irama musik yang juga dipilih sehingga melahirkan ketentuan ritmis,kontinuitas dan durasi tertentu.
Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jantung dan paru-paru serta pembentukan tubuh.Gerakan-gerakan yang dipilih, tentu saja harus mengandung nilai yang diperlukan untuk kedua tujuan diatas.

TUJUAN PERTAMA, meningkatkan kemampuan jantung dan paru-paru. Gerakan yang dipilih harus mampu menyebabkan denyut jantung meningkat sedemikian rupa ke target latihan atau disebut juga zona latihan.

TUJUAN KEDUA, pembentukan tubuh. Gerakan yang dipilih harus mengandung kalestenik yang memenuhi tuntutan teknik dan ketentuan anatomis tertentu.


IRAMA MUSIK yang dipergunakan dalam senam aerobic mempunyai dua sisi yang sama pentingnya. Disatu sisi musik bertindak sebagai patokan kecepatan. Disisi lain musik bertindak sebagai penjaga motivasi serta semangat dari para pelaku latihan agar tetap” on” ( menyala ).

8 komentar:

  1. Artikelnya menarik gan...... tapi saran ane lebih banyak gambar ilustrasinya gan biar lebih menarik gan........... hmmm Btw ada yang tau tempat jual baju senam murah Gan.......??? Ane tunggu ya gan infonya (^_^)

    BalasHapus
  2. infonya menarik :)
    klo disertai manfaat"nya sepertinya akan lebih bagus artikelnya
    oia sis infonya tentang baju senam terbaru didaerah surabaya dmna ya?

    BalasHapus
  3. Untuk saran aje ya gan.. informasinya itu kurang rinci dan mendetail, slain itu klau dikasi gmbar senam aerobik, pasti akan lebih menarik blognya gan :), untuk agan dan sista yg tahu dimana baju senam terbaru, kasih tau saya ya :), thanks gan..

    BalasHapus
  4. Salam Kenal Gan ,
    apakah olahraga senam harus memerlukan pakaian yang mendukung juuga ?? misalnya harus memakai baju senam wanita Mamakai Bahan katun atau yang bagaimana ?? mohon pencerahannya :)

    BalasHapus
  5. o iya ni, kebetulan saya punya referensi untuk kalian yg sedang mencari toko jual baju senam terbaru dengan bahan bagus dan harga oke pastinyaa.... cek sja infonya di www.bajusenamgrosir.com @_@

    BalasHapus
  6. buat yang lagi hobi senam , ini nih info buat yang lagi cari baju senam crystal , semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  7. salam kenal mbak
    untuk gerakan senam Aerobik sendiri ada berapa macam ya? dan apakah ada yang tau tempat jualan baju senam aerobik berkualitas dah murah?
    mga sukses ya mbak

    BalasHapus
  8. alam kenal sist
    arikelnya informatif sekali....ada tujuannya jadi makin tau nih.. manfaatnya
    kalo senam emang paling cocok pake baju senam aerobik, elastis dan nyaman banget..
    makasih...

    BalasHapus

 

AEROBIC GYMNASTIC © 2012 | Designed by Cheap Hair Accessories

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale, Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair